inspirasi

News Heading

Inspirasi bapak sangat menginspirasi Lanjut di...

picture

News Heading

Alay Vs Norak Lanjut di...

mengenai ku

News Heading

Siapa ya? Lanjut di...

keujanan

News Heading

Berangkat keujanan,pulang keujanan Lanjut di...

ssrk

News Heading

Senin, Selasa, Rabu dan Kamis Lanjut di...

pilih aku

News Heading

Kamu takut cinta ?pilih aku ! Lanjut di...

Jumat, 18 Juli 2014

Indahnya Puasa










Wahhh udah puasa aja, gue juga lupa kalo gue jarang buka blog. Intinya "Selamat menjalankan ibadah puasa sob" semoga kita dapat menjalankan dengan lancar. Amiin

Hari ini tepatnya pas gue apdet, puasa sudah berjalan ke 20. Itu artinya adalah 9/10 hari kedepan kita akan merayakan kemenangan. Sampe hari ini gue juga masih lancar jaya puasanya. Gak kaya temen gue, supaya puasanya kuat sampe magrib, dia makan dulu di warung. Trus setelah pulang dia ngabuburit, ngabuburitnya sambil minum kopi. Kamprettt !!!

Klik "Lanjut di" selanjutnya


Ngomong-ngomong soal puasa, gue kangen banget sama puasa waktu jaman gue masih SD. Masa kecil itu emang susah dilupakan deh apalagi sama kamu *kibas poni*. Saat itu jaman jamannya main petasan sama main sabet sarung. Inget waktu itu gue sama temen gue selesai teraweh buat main petasan. Gue dengan gaya tengilnya ngelempar petasan ke temen gue yang rada tablo. Duarrrrrrr.. meledak tuh petasannya sampe temen gue kaget dan celananya robek. Belom sampe situ, dia dengan tampang tablonya ternyata punya pikiran yang gak bener. Dia siapin petasannya trus temen gue yang bakar petasan itu. Emang dasar orang tablo yaa tetep aja tablo, udah dibakar bukannya dibuang malah dipegang. Dia nyangka kalo petasannya belom kebakar karena temen gue bilang petasannya boncos. Gue ? *ketawaaaaaa hahahahahahahaaa* akhirnya ?*meledak ditangannya*. Dia? *Nangis* Gue sama yang lain *panik* *pulang* *pura pura gak ikut main petasan* *tidur* *selamet dahhh*.

Gak cuma itu aja, kalo setiap puasa gue sama temen pasti solat teraweh di suruh sama sekolah buat catet apa aja yang dibahas sama ustad. Sebenernya itu gak ada ngaruhnya sama nilai agama gue tapi kenapa disuruh begitu ? apa karena gak ada kerjaan pas puasa makanya disuruh nyatet ?. Gue bisa ngerjain atau nyatet semua kata yang penting penting dari ustad, tapi temen gue dari halaman awal sampe halaman terakhir isinya samaaaaa semua.

Itu mungkin sedikit cerita gue dimasa lalu, gue juga mau sharing tentang puasa tahun ini. Gue kuliah didaerah jatiwaringin dan saat itu gue  lagi UAS. Gue berangkat kisaran jam 4 dan jadwal UASnya jam 5. Kenapa gue berangkat jam 4 ? karena setiap gue berangkat jam segitu, pasti ada waktu 15 menit buat santai didepan kampus. Hari sabtu tanggal 5 Juli 2014, gue ngejalanin UAS yang terakhir. Di perjalanan rumah sampe tol timur, berjalan dengan lancar. Sampai di daerah blue plaza gue kejebak macet yang luar binasa. Blue plaza sampe UGM (Universitas Gunadarma) 30 menit ! bukan main, main bukan tuh. Ini karena banyak orang yang pada ngabuburit. Entah kenapa orang seneng banget ngabuburit sambil macet macetan. Emangnya mau dapet penyakit polusi ? kasian anak istri dirumah *rapihin baju*. Sampai akhirnya gue lewat jalan tembus dipinggiran yang sepi *Alhamdulillah*. Gak lama, macet lagi ! udah panas ditambah macet ditambah ada orang berantem sama polisi. Astaghfirullah.

Sampai kampus jam 16.30PM (PM = Pengen Malem, Catet !) gue udah berpikir jelek aja bahwa gue gak  boleh UAS sama dosen, didepan kampus gue ketemu sama temen gue yang jalan santai kaya gak ada dosa dan menganggap kalo UAS itu gak penting. Dia bilang "Di kelas gak ada siapa siapa bro, makanya gue keluar lagi" dengan dia bilang gitu hati gue amatlah sejuk kaya dikipasin sama Sonya pandarmawan. psahhhhhh. Gue ke kamar mandi sambil ngaca dicermin dan berkata dalam hati "Kenapa ada Aliando disitu ?"  Ternyata itu gue ! banyak yang bilang gitu sih kalo gue agak mirip. Setelah ke kamar mandi gue ke atas langsung ke kelas, dengan santai gue liat kelas gue ternyata udah dimulai UASnya. Anjrittttt ! udah mulai UASnya. Hina banget temen gue udah ngejolimin gue, gue masuk kelas dan akhirnya diperbolehkan ikut karena dosen gue juga telat. macihhh ocennn. 

Sekali lagi selamat puasa

0 Komengtar:

Poskan Komentar

Tinggalin komentarnya dulu ya