inspirasi

News Heading

Inspirasi bapak sangat menginspirasi Lanjut di...

picture

News Heading

Alay Vs Norak Lanjut di...

mengenai ku

News Heading

Siapa ya? Lanjut di...

keujanan

News Heading

Berangkat keujanan,pulang keujanan Lanjut di...

ssrk

News Heading

Senin, Selasa, Rabu dan Kamis Lanjut di...

pilih aku

News Heading

Kamu takut cinta ?pilih aku ! Lanjut di...

Senin, 07 Mei 2012

Cara belanja untuk orang sedikit money.

Yapzzz... Sekarang udah seminggu gue gk Pkl, alias udah selesai Pkl. Rasanya beda saat-saat Pkl sama sekolah. Klo Pkl gue nyantai, klo ada kerjaan doang baru terasa sibuknya. Trus juga klo lagi makan, gue itu 3 kali sehari. Pagi makan nasi uduk di tempat tongkrongan, trus siangnya makan di warlo (warung solo). Bedanya berasa pas gue sekolah. Klo pagi gue jarang makan, soalnya gue mkan terlalu pagi itu susah. Jadi nunggu istirahat dulu baru makan. Pertama masuk sekolah, gue itu biasa makan nasi uduk di kantin, tapi kenapa udah gk jualan lagi ?. Yaa.. terpaksa gue makan gorengan doang.

Lanjut ahhh..

Oke.. yang namanya rejeki itu gk bisa ditebak, kadang ada kadang tidak belum menjadi masalah besar. Gimana jadinya klo lagi seret tapi pengen jajan sesuatu ? apa mau maling ? mau nyopet ? apa mau ngepet ?. (Yang terakhir jangan dipake yah, soalnya ngelakuinnya digesek). Gimana juga klo ada duit tapi bingung mau beli apa (sebenernya ini agak idiot sih). Kaya gue sekarang, pengen ganti handset tapi money belom mencukupi. Tapi gue punya cara jitu buat menanggulanginya *asikkan menaggulangi.
Klik "Lanjut di" masih ada lanjutnya


Oke deh, jangan banyak basa-basi...


1. Tawar setengah harga
Pernah gue waktu SD, kira-kira kelas 2 SD gitu jalan-jalan ke pasar bekasi buat beli sepatu. Yang jualan juga kebanyakan orang padang. Karena bokap gue dari padang (sebenernya bukan padang tapi bukittinggi) ngasih tau gue klo belanja itu nawarnya harus setengah harga yang dikasih tau penjualnya. Misalnya harganya itu 100.000, nawarnya harus setengah harga, jangan sampe bayarnya itu pake KTP. Lagi ngeliat-liat sepatu, gue malah gk diperhatiin. Yaudah gue cobain aja semua sepatunya, walaupun gk jadi beli akhirnya. muahehahuehe. Mampir lagi ke lapak sebelah, yang jual juga orang sumatera. Okelah terima aja, beli tuh akhirnya. Dari harga 75000, bisa ke 30.000. behhh.. hebat gk tuh babe gue.

Pesan singkat : Jadi, yang pertama nawar setengah harga dulu. Klo gk boleh, jitak aja jidat abangnya.
2. Pura-pura ngerti bahasa
Waktu gue kelas 3 SMP dan gue masih inget bulan maret, gue diajak sama om gue buat belanja sepatu sama tas. Belinya di bulak kapal deket rel kerta api kesono dikit (sepertinya gk penting juga sih). Dalam pikiran gue bakal belanja di BTC atau dimana gitu. Udah nyampe di perempatan bulak kapal dan nyebrang rel kereta, gue ngeliat banyak distro disini. Berderet distrooo semua, berenti di satu distro dulu. Gue liat-liat aja sepatu-sepatunya, anjirrrrr.. keren-keren masbroh walaupun itungannya masih KW, tapi gue anggap KW super lah. Ngedenger logat abangnya yang menggunakan bahasa sunda, gue udah berfikiran "Kenapa gue gk sepik-sepik bahasa sunda aja". Ternyata om gue juga satu pikiran sama gue. Yaudah sepik sepik aja gue make bahasa sunda.
gue : a'a ini teh berapa ?
A'a  : 125 dek..
gue : enteu bisa kurang a ? (bodo amat klo cacat ngomong, yg penting bisa)
A'a  : Berapa kurangnya ? sok lah ambil satu.
gue : 75 a
A'a  : Yaudah soklah ambil. (Alhamdulillah) Bandung nya dari mana A' ?
gue : (Mampusss gue) emmm... deket ciwalk sononya dikit a' (padahal gue gk tau sumpah).

Pesan singkat : lo harus menguasai banyak bahasa, trus pas lo ditanya tinggal dimana. bilang aja deket warung gitu. 
Bandingin sama harga sebelah
Tahun 2011 kemaren, gue ngiseng aja ke toko handphone. Padahal gue gk bawa duit, cuma bekel mental doang. Pertama ke toko celluler yang di deket mutiara gading. Gue nanya hape china, dikasih liat tuh gue sama koko nya. Mereknya itu "M" harganya 400. Gue bilang aja "Di sebelah 200 ko, kok disini malah mahal ?" kokonya bilang "Masa ? yaudah boleh ditawar deh". Hhha, pasrah aja kokonya gue bilang gitu, trus gue harus bilang apa ? gue bilang aja masih kemahalan ko, nanti aja deh. muahaheheuhe..

Pesan singkat : Harga sebelah = harga mati. #waspada.

Lo ada disini gk ? comment yaa...

0 Komengtar:

Posting Komentar

Tinggalin komentarnya dulu ya